Selamat Datang di idSehat - Info Dunia Kesehatan dan Kecantikan. Temukan Informasi Kesehatan, Kecantikan, Tips Sehat Harian, Gaya Hidup & Solusi Kesehatan. Hanya Disini.

Alergi

Alergi merupakan bentuk reaksi sistem kekebalan tubuh terhadap sesuatu yang dianggap berbahaya walaupun sebenarnya tidak. Ini bisa berupa substansi yang masuk atau bersentuhan dengan tubuh.

Beberapa jenis substansi yang dapat menyebabkan reaksi alergi atau yang disebut alergen meliputi gigitan serangga, tungau debu, bulu hewan, obat-obatan, makanan tertentu, serta serbuk sari. Alergen hanya berdampak pada orang yang memiliki alergi tersebut. Pada orang lain, alergen tersebut tidak akan memicu reaksi kekebalan tubuh.

Gejalanya diantaranya : Bersin-bersin, Batuk-batuk, Sesak napas, Ruam pada kulit, Hidung beringus, Terjadi pembengkakan di bagian tubuh yang berpapasan dengan alergen, misalnya wajah, mulut dan lidah, Gatal dan merah pada mata serta Mata berair.

Pencegahan alergi adalah dengan menghindari diri dari substansi pemicunya atau alergen. Tapi jika gejala-gejala alergi terlanjur muncul, ada beberapa obat anti-alergi yang bisa membantu.

Produk yang disarankan :
 
Chlorophyll Plus
Chlorophyll mempunyai manfaat untuk membantu membersihkan racun tubuh (detoks) disamping membantu untuk penyembuhan luka.

Minum : 2-3 x 5 ml sebelum makan atau sesuai kebutuhan. Dapat dioleskan ke area yang radang.

Colostrum
Mengandung komponen imun, yang baik untuk meningkatkan kekebalan dan menyeimbangkan faktor kekebalan tubuh.

Minum :  2 x 2 kapsul  setelah makan, atau sesuai kebutuhan.

Calcium Mag

Mengandung seng yang penting untuk meningkatkan penyembuhan radang atau alergi.

Minum : 2 x 2 tablet  sebelum makan, atau sesuai kebutuhan.